Begini Cara Cepat Agar Dilamar Pacar

Begini Cara Cepat Agar Dilamar Pacar

Melamar Ternyata Sulit Bagi Pria
Meskipun jodoh tiap orang berbeda, baik waktu maupun dengan siapa seseorang akan berjodoh. namun tidak ada salahnya anda para wanita berusaha, terutama bagi anda yang telah mempunyai kekasih namun pria yang anda cintai itu tidak segera melamar anda.

Melamar sang kekasih sepertinya tidak pernah melintas di pikiran pria. Ikuti saran di bawah ini agar si dia berlutut meminang Anda.

Bersikaplah mandiri namun misterius.

Anda berdua telah berkencan cukup lama. Kebiasaan baik dan buruknya telah Anda ketahui. Dari segala sisi, Anda mencintainya. Di lain pihak, si dia mulai bicara soal masa depan, mengajak kenalan dengan keluarganya dan setiap orang menyebut Anda berdua pasangan yang serasi. Tetapi mengapa sampai hari ini ia tak kunjung melamar juga? Apa penyebabnya?

Baca juga : Belum Siap Penuhi Ajakan Nikah Kekasih

Pria bisa bicara berjam-jam tanpa henti perihal karir, perkiraan hasil pertandingan olahraga favorit, atau jenis film yang akan ditonton pada akhir minggu. Begitu percakapan Anda alihkan ke topik hubungan berdua, tiba-tiba tenggorokannya tersumbat.

Permasalahannya terletak pada pertanyaan yang tak terjawab: maukah dia menikahi Anda? Kalau ya, kapan? Sialnya, pria dapat berkencan selama bertahun-tahun tanpa pernah terpikir menikahi sang kekasih!

"Pria memang sangat berhati-hati sebelum melamar. Hal itu akan ia lakukan kalau sudah yakin ada keuntungan yang diraihnya. Ketakutan menikah datang dari keengganan mereka untuk menukar kebebasan hidup lajang dengan hidup terikat," kata Ellen Kreidman, Ph.D., penulis Single No More: How and Where to Meet Your Perfect Mate. Tapi Anda tidak perlu menunggu selamanya. Cukup memberi sedikit 'dorongan' padanya lewat strategi. Bila dijalankan dengan benar, kontrak hidup suami-istri bisa ditanda-tangani segera.

DORONGAN MELAMAR 1

Jalan-jalan Dengan Sahabat


Pada hubungan yang telah berlangsung lama, biasanya si dia jadi mudah melupakan betapa pentingnya kehadiran Anda di sisinya. Ia merasa bahwa hubungan Anda berdua baik-baik saja tanpa harus merubah apapun. Kehadiran Anda di sampingnya bukan lagi keberuntungan yang harus dijaga tetapi kebiasaan yang telah berlangsung lama.

Agar dia dapat menghargai kehadiran Anda, pergilah jauh-jauh. Katakan, Anda akan bepergian bersama teman-teman. Begitu lepas sehari, ia akan rindu habis-habisan. Alasan berhasil: "Bepergian sendiri atau berlibur bersama teman-teman akan memberinya kesempatan untuk merindukan Anda," kata Aggie Jordan, Ph.D., penulis The Marriage Plan: How to Marnj Your Soul Mate in One Year or Less.

Hal ini akan membangkitkan kenangan buruknya pada masa-masa sebelum bertemu dengan Anda. Saat hari-harinya hanya ditemani televisi. Walau ia mengaku tak cemburu, dijamin yang terbayang adalah kesibukan Anda sambil berbikini bersama instruktur selam. Walau kenyataannya, mungkin Anda sedang masuk angin di kamar hotel. Tujuan Anda bepergian adalah membuatnya ingat akan rasa merindukan Anda.

Anton, 26, dosen muda, mengalami 'sadar' diri ini ketika kekasihnya pergi selama sepuluh hari ke Bali dengan teman-teman lajangnya. "Saya sedang menonton acara televisi, ketika ditayangkan acara Asia Models yang mengambil lokasi di sebuah hotel di Bali. Langsung terpikir apa yang sedang di-lakukannya tanpa saya. Saat itu saya sadar tidak mail ia pergi jauh lagi dari saya. Bahkan saya mulai menimbang-nimbang untuk menyusul ke Bali dan langsung melamarnya," kata Anton. £ Ketika sang kekasih pulang, Anton menjemput di bandara, lalu melamarnya saat itu juga.

DORONGAN MELAMAR 2

Anda Dicintai Teman-temannya


Berupayalah untuk bergabung dengan teman-teman si dia dan buat mereka menyukai Anda. Coba ikuti kegiatan mereka. Atau setidaknya luangkan waktu untuk mengenal teman-temannya. Begitu melihat teman-temannya menyukai Anda, ia akan bangga. Selanjutnya ia merasa yakin bahwa dengan menikahi Anda, teman-temannya tak akan lari. Alasan berhasil: Pada masa sekolah, pria hanya mau mengencani gadis yang disukai pria lainnya.

Saat dewasa, kebiasaan ini tetap diterapkan. Pada intinya, persetujuan teman-teman sangat berarti bagi si dia. "Dihormati dan diterima oleh teman-temannya bisa jadi pendorong si dia melamar Anda," kata Rich Seldes, M.D.,

penulis buku Main/ Me: Three Professional Men Reveal How to Get Mr. Right to Pop the Question. Mengapa? Menunjukkan sikap bersahabat pada teman-temannya dan menerima mereka akan menghasilkan dua bonus besar untuk Anda. Pertama, si dia dapat membanggakan Anda di depan teman-temannya. Kedua si dia tidak takut kehilangan kebebasan untuk tetap berkumpul dengan mereka. Jody, 31, seorang manager promosi, sudah berkencan selama tiga tahun dengan seorang gadis. Tetapi ia tak pernah membayangkan untuk menikahinya. "Pacar saya hanya memberi jatah waktu 1 jam seminggu untuk berkumpul dengan teman-teman," katanya. Ketika hubungan mereka berakhir, Jody mengencani gadis lain yang ternyata suka berkumpul dengan teman-temannya. "Ia akan ikut bersorak saat kami nonton basket seperti teman pria yang lain."

Seorang teman membisikinya, "Nikahi yang satu ini." "Saya turuti nasehatnya. Dan ia memang beda dari yang lain," cerita Jody. Mungkin kedengarannya kekanak-kanakan tetapi dukungan sesama pria memberi keyakinan dalam diri mereka. "Saya sadar kalau si dia tak membatasi hidup saya. Sebaliknya justru lebih memperkaya!," kata Jody, "Terus terang saya harus segera menikahinya sebelum direbut pria beruntung lainnya."

DORONGAN MELAMAR 3


Rahasiakan 25% Kegiatan Sosial Anda


Ingin formula jitu yang menghasilkan lamaran dari pria idaman? Jadilah wanita mandiri, namun misterius. Dengan kata lain, jangan habiskan seluruh waktu Anda berdua dengan si dia. Pergilah bersama teman-teman wanita setidaknya sekali seminggu, nikmati hobi vang Anda minati, dan habiskan sedikit waktu bersama teman pria Anda dengan berkunjung ke kafe. Alasan berhasil: Perempuan yang punya hobi biasanya terlihat menarik dan tak suka menuntut.

Saat si dia menyadari bahwa perhatian Anda tak hanya tertuju kepadanya, ia akan memikirkan berapa besar arti dirinya bagi Anda. "Saya suka Anis karena dia sangat mandiri," kata Sigit, 28, seorang pengacara. Kesukaan Anis pada acara peluncuran buku baru dan pameran seni tak menarik minat Sigit. Jadi seringkali Anis memang harus pergi sendiri. "Kalau saya bertanya ia bertemu siapa saja atau bagaimana acaranya, biasanya ia akan berkata "Penasaran?" Memang agak menyebalkan tetapi menggoda sekali," kata Sigit. Banyak wanita tidak memberi pasangan mereka waktu dan kebebasan yang diinginkan sehingga hubungan mereka tidak berlanjut Anis justru melakukan hal yang sebaliknya. "Hal itu yang mendorong saya untuk melamamya," lanjut Sigit.

Perhatian Anda yang terbagi pada hobi dan sahabat akan membuatnya 'cemburu' dan menginginkan perhatian lebih dari Anda. Tindakan Anda yang independen juga akan menjamin pernikahan yang tidak saling bergantung satu sama lain. Hal ini juga menunjukkan bahwa selain dia, Anda punya banyak kegiatan lain dalam hidup. Kecemasannya takut ditinggalkan, membuatnya berupaya mengikat Anda sesegera mungkin.

DORONGAN MELAMAR 4


Buat Keputusan Finansial


Walaupun telah lama berpacaran dan bertunangan bukan berarti Anda tidak dapat membuat keputusan masalah keuangan tanpa meminta pendapatnya. Jika punya keinginan membeli rumah atau kendaraan, jangan ragu untuk segera cari informasi. Beritahu si dia setelah brosur rumah atau mobil ada di tangan. Maksud pemberitahuan bukan untuk mengharapkan si dia ikut membayar, tapi menunjukkan bahwa Anda wanita mandiri yang mampu membuat keputusan finansial sendiri. Alasan berhasil: Dalam masyarakat, pria sudah terkondisi jadi kepala keluarga dan pencari nafkah utama. Keputusan besar seperti mencicil rumah atau membeli mobil membutuhkan jumlah uang yang tidak sedikit. Saat pria mengetahui pasangannya mengambil keputusan tanpa berkonsultasi terlebih dahulu, ego mereka akan terusik.

"Saya ingat waktu Tiur membawa brosur mobil di tangannya," kata Bondan, 30, seorang bankir di sebuali bank terkemuka."Dengan antusias, ia memberitahu saya keputusannya membeli mobil. Saya kaget!" Bondan merasa ia bekerja keras demi masa depan berdua. Ketika Tiur mengambil keputusan untuk membeli mobil, mata Bondan baru terbuka bahwa kekasihnya punya pendapatan sendiri. "Tiur sudah mantap dengan keputusannya dan saya setuju dengan pilihan kendaraan yang akan dibelinya. Tetapi yang mengganggu saya adalah kenyataan bahwa Tiur tidak bergantung pada saya untuk urusan finansial. Ia begitu mandiri," jelas Bondan. "Ketika mobil itu tiba, saya meletakkan kotak kecil cincin di dashboard mobil. Saya sadar masa depan kami tidak boleh tertunda karena hal itu. Dan saya yakin Tiur akan menjadi partner yang seimbang dalam perkawinan kami."

DORONGAN MELAMAR 5


Terus Maju Tanpa Si Dia


Saat percintaan Anda terhenti dan tidak bergerak memasuki daerah pernikahan, sudah waktunya untuk menghadapi masa depan. Tetaplah berpikiran maju. Sambut masa depan Anda! Cari tempat kos, rumah kontrakan atau mencicil rumah yang dapat Anda tempati sendiri. Bisa juga cari pekerjaan di kota lain, atau bekerja di luar negeri. Jangan lupa bicarakan hal-hal tersebut dengan si dia sebelum Anda melangkah lebih jauh. "Hal ini Anda lakukan untuk bersikap jujur dalam menyampaikan rencana masa depan Anda," begitu jelas Jordan. Alasan berhasil: Cara berpikir pria lebih praktis ketimbang romantis. Artinya, jika menunggunya membuat keputusan mengenai karir dan masa depan, biasanya fokus akan berpusat pada dirinya. Bukan pada masa depan Anda berdua.

Tunjukkan padanya Anda siap berganti suasana (tetapi jangan sampai ia merasa Anda berbohong nanti rencana bisa berbalik arah). Pesan yang ia terima, Anda tak menunggunya. Anda punya kehidupan sendiri yang harus segera dijalani. "Ketika si dia melihat Anda siap untuk maju menghadapi masa depan, ia akan sadar bahwa harus segera mewujudkan rencananya menikahi Anda," jelas Jordan.

Bayu, 28, telah mengencani kekasihnya Bina selama satu tahun ketika si dia mendapat tawaran bekerja di luar negeri. "Saya minta Bina menolak tawaran itu. Tetapi Bina bilang gajinya sangat menggiurkan dan pengalaman yang akan didapatnya sangat luarbiasa. Bina siap berangkat. Baik bersama saya, maupun sendiri." Seminggu sebelum kepergian Bina, Bayu melamarnya. "Saya menyadari kalau tidak segera menikahinya, saya akan kehilangan dia. Pasti sangat menyesal," jelas Bayu. Mereka menikah dan kini mereka tinggal dijerman.

Semoga cara diatas berguna bagi anda, dan mudah-mudahan kekasih anda adalah jodoh anda. selain beberapa trik diatas, ada juga usaha yang juga harus anda sertakan, yaitu dengan doa sebab penentuan siapa jodoh seseorang adalah hak mutlak Tuhan.
Advertisement