Beberapa Manfaat Coca-Cola yang Mengejutkan !!!

Beberapa Manfaat Coca-Cola yang Mengejutkan
Hallo Assalamualaikum sobat kontak jodoh grartis, selamat pagi selamat menjalankan aktivitasnya seperti biasanya semoga semua urusan di hari jum'at yang barokah ini dapat berjalan dengan baik dan selalu dalam lindungan ALLAH SWT, pagi ini saya ingin membagikan informasi menarik mengenai minuman soda yaitu Coca - Cola, Siapa yang nggak tahu minuman Coca-Cola? Minuman ini hampir ada di setiap kesempatan, terlebih untuk menemani kamu bersantai. Nah, terlepas dari kabar-kabar tak sedap tentang efeknya terhadap kesehatan jika diminum berlebihan, kamu tetap bisa "mengonsumsi" minuman bersoda ini untuk hal lain. Apa saja, ya?


Dilansir brilio.net dari Lifehack, Selasa (15/12), berikut 20 penjelasan manfaat Coca-Cola dalam kehidupan sehari-hari, yang selama ini nggak kamu tahu:

1. Membunuh hama di kebun

Coca-Cola bisa menjadi bahan pengendalian hama yang efektif untuk taman atau kebunmu, dalam hal ini siput. Untuk mengenyahkan siput dari kebunmu, tuangkan Coca-Cola ke mangkuk kecil dan letakkan di dekat tanaman kesayanganmu. Baunya akan memikat siput dan saat siput meminumnya, selesailah riwayat siput.

2. Mencairkan es di kacamu

Ini khusus kamu yang (siapa tahu) tinggal di luar negeri dengan empat musim, dan bertepatan pas musim dingin. Salju membeku bisa jadi menutupi kaca mobil. Nah, kamu bisa menggunakan Coca-Cola untuk mencairkan bekuan es salju tersebut. Cukup tuangkan coke asal ke bekuan es tersebut dan tunggu sektiar satu menit. Lama-lama es akan mencair.

3. Membersihkan wajan atau panci

Coca-Cola juga bermanfaat di dapur, terutama untuk wajan atau panci gosong dan berkerak bagian dalamnya. Kamu bisa menuangkan sekaleng Coca-Cola ke dalam wajan atau panci dan didihkan. Selain itu, kamu juga bisa merendam benda-benda sejenis yang gosong dan berkerak di dalam cairan Coca-Cola supaya bersih seperti semula, kemudian cucilah seperti biasa.

4. Membersihkan kutu dan debu dari kaca mobil

Coca-Cola bisa menjadi bahan perawatan mobil, lho. Coca-Cola bisa menghapus kutu atau serangga sejenis yang menempel di kaca mobilmu. Caranya, rendam kain dalam cairan Coca-Cola, kemudian gosok ke seluruh kaca mobil.

5. Menghilangkan karat di mobilmu

Coca-Cola bisa menghapus karat di mobilmu, lho. Caranya adalah mencelupkan kertas timah kusut ke dalam cairan Coca-Cola, kemudian gosok ke bagian mobil yang berkarat. Tunggulah hasilnya, karat bakal meluruh.


6. Mengendurkan baut berkarat

Coca-Cola bisa melonggarkan baut berkarat. Cukup buka baut sampai setengah putaran dan tuangkan Coca-Cola. Biarkan selama beberapa menit, kemudian hapus karat yang meluruh dengan kain lap. Selanjutnya, baut dan sekrup akan bersih seperti sedia kala.

7. Menghilangkan noda dari kain

Coca-Cola dapat kamu manfaatkan untuk menghapus noda dari kain atau pakaianmu. Coke bisa dengan mudah menghapus noda lemak, serta bintik-bintik darah. Namun ingatlah bahwa coke sendiri berwarna cokelat, jadi kalau kamu membersihkan noda di pakain atau kain warna terang ya, cari bahan lain selain coke untuk menghilangkan noda.

8. Menghilangkan bekas minyak

Coca-Cola bisa menghilangkan noda minyak di lantai atau benda dari semen, misal garasi atau halaman bersemen di rumahmu. Kamu hanya perlu menuangkan Coca-Cola asal ke lantai atau benda tersebut kemudian siram dengan air supaya bekas minyak dan coke hilang.

9. Meredakan sengatan ubur-ubur

Semisal kamu main di pantai atau laut dan bertemu ubur-ubur, lantas disengat, jangan bingung. Selain urin yang bisa digunakan untuk menetralisir sengatan ubur-ubur, ada coke yang mampu melakukannya. Tuangkan Coca-Cola pada area yang disengat ubur-ubur.

10. Membersihkan mesin mobil

Coca-Cola efektif membersihkan mobilmu. Percaya atau nggak, distributor coke sudah membuktikannya sendiri ketika bepergian mendistribusikan Coca-Cola.

11. Untuk memasak

Coca-Cola bisa kamu gunakan untuk varian resep, misalnya memasak daging panggang atau steak sehingga daging lebih mudah lunak. Percampuran coke dengan saus tomat atau saus barbekyu juga dapat menjadi glaze atau icing ( teknik melapisi bagian atas produk bakery dan pastry seperti cake, donat, cookies dan lainnya) yang manis.


12. Membersihkan koin

Kamu punya koin yang karatan? Kamu bisa pakai coke untuk membersihkannya dengan merendam koin tersebut. Biarkan selama sekitar sepuluh menit dan koin akan kembali seperti semula.

13. Membersihkan ubin

Coke juga bisa membersihkan ubin lantaimu. Cukup tuangkan asal coke di ubin dan biarkan selama beberapa menit, kemudian bersihkan dengan kain lap atau kain pel.


14. Membantu fungsi kompos

Coke dapat mempercepat kinerja pupuk kompos. Gula dalam Coca-Cola memberi makan mikroorganisme, plus keasamannya akan membantu kompos memecah lebih cepat.

15. Menghilangkan permen karet dari rambut

Kalau rambutmu terkena permen karet, coba celupkan rambutmu yang terkena permen karet tersebut ke dalam mangkuk kecil berisi coke dan biarkan selama beberapa menit. Coca-Cola akan mengurai permen karet tersebut sehingga rambutmu bisa bersih kembali.


16. Menghilangkan pewarna rambut

Bagi kamu yang salah mengecat rambut, bisa menggunakan Coca-Cola untuk menghilangkannya. Pergilah ke kamar mandi, kemudian tuangkan coke ke rambutmu. Biarkan selama beberapa menit, lalu cucilan rambut seperti biasa. Cara ini efektif dlama menghilangkan pewarna rambut sementara, tapi kemungkinan pewarna rambutmua akan hilang jikalau kamu tetap pergi ke profesional rambut.

17. Membersihkan noda pada karpet

Coke bisa kamu gunakan untuk membersihkan noda di karpet. Oleskan sedikit coke, menggosoknya, kemudian bersihkan dengan air sabun. Sekali lagi ingatlah bahwa coke berwarna cokelat. Jadi kalau mau menghilangkan noda di karpet berwarna putih atau terang, lebih baik gunakan cara lain.

18. Membersihkan toilet

Kamu bisa menggunakan Coca-Cola untuk membersihkan toilet, lho. Tuangkan Coca-Cola di seluruh area mangkuk toilet dan biarkan selama beberapa menit. Tak perlu menggosoknya, cukup siram dengan air dan toilet akan kembali bersih berkilau.

19. Memberi makan tanaman

Ternyata Coca-Cola bisa menyuburkan beberapa jenis tanaman berbunga, lho. Misalnya azalea dan bunga gardenia. Cukup tuangkan secukupnya Coca-Cola ke tanah tanaman tersebut untuk memberi nutrisi kepada tanaman tersebut.

20. Menghilangkan kutu

Banyak kutu atau hama beterbangan di rumahmu? Cukup tuangkan Coca-Cola ke mangkuk kecil dan letakkan di beberapa sudut ruangan rumahmu. Biarkan para hama itu menghampirinya dan akan mati ketika menyesapnya.

Siap mempraktikkannya sob hihihhihi ?
Jangan lupa dibagikan ke rekan sobat lainya ya semoga bermanfaat ^_^

Advertisement


EmoticonEmoticon