5 Kisah Cinta Nyata Untuk Inspirasi Cinta

5 Kisah Nyata Untuk Inspirasi Cinta di 2015

setipedotcom-tanyasetipe-5-Kisah-Nyata-Untuk-Inspirasi-Cinta-di-2015
Tahun baru, cerita cinta baru

Saya yakin bahwa tahun 2014 lalu pasti banyak pasangan yang berbahagia, namun tak sedikit juga yang mengalami kesepian, patah hati ataupun masih gagal move on hingga terompet tahun baru ditiup.
Jika kamu bagian yang 'tidak sedikit' itu, saya ucapkan, "Selamat!" Pasti kamu bingung kenapa saya menyelamati kesedihanmu? Ya, karena kamu berhasil melalui tahun baru dengan status single dengan keadaan sehat sentosa karena masih memiliki energi untuk membaca artikel ini (karena kalau kamu sangat terpuruk kamu pasti mengunci diri dikamar tanpa mengintip dunia luar; termasuk baca berita, menjelajah media sosial, apalagi baca ini). Bersyukurlah, karena berarti kamu punya tenaga untuk membuka peluang di tahun 2015.
Untuk membuatmu bersemangat memiliki resolusi mencari cinta, saya akan memberikan lima kisah bagaimana tindakan positif yang cukup simpel dapat mengarahkanmu untuk mendapatkan hubungan di tahun ini:

1. Cinta Dapat Ditemukan Di Situasi Apapun

setipedotcom-tanyasetipe-5-Kisah-Nyata-Untuk-Inspirasi-Cinta-di-2015-pic5
Berani bertindak membuat Ahmir Begovic, kiper Stoke City yang dinobatkan menjadi pencetak gol terjauh versi Guinness World Record 2015, menemukan cintanya. Hal ini terjadi ketika ia sedang di bar dan melihat seorang wanita yang terjebak dalam perkelahian antar orang setempat. Begovic secara sigap melingkarkan pinggangnya di wanita tersebut dan menariknya keluar dari bahaya. Ternyata, tindakan ksatria tersebut berlanjut keketertarikan satu sama lain, yang mengarahkannya ke hubungan romantis.  
Tidak ada salahnya tahun ini kamu mencoba untuk memberanikan diri lebih peduli akan kejadian sekitarmu dan berani menolong ketika ada orang lain yang kesulitan, siapa tahu orang yang kamu tolonglah yang potensial untuk dijadikan pasanganmu.

2. Kenalilah Temannya Teman

setipedotcom-tanyasetipe-5-Kisah-Nyata-Untuk-Inspirasi-Cinta-di-2015-pic2
Saya yakin kamu pasti mengenal teman yang menjalin hubungan dengan temannya teman. Ya, mencoba untuk mengenal teman dari teman kita tidak hanya berguna untuk memperluas jaringan pertemanan maupun karir, tetapi juga untuk menambah area pencarian pasangan. Misalnya saja Cameron Diaz yang saat itu baru putus cinta dikenalkan dengan sahabatnya Nicole Richie pada adik iparnya, Benji Madden (yang juga musisi dari ‘Good Charlotte’). Tanpa disangka, hubungan mereka malah menjadi serius dan akan menikah pada pertengahan tahun ini.
See? Bisa saja teman dari temanmu, atau bahkan teman kakak/adikmu dapat mengarahkanmu pada jodoh yang tepat!

3. Buka Diri, Buka Pikiran

setipedotcom-tanyasetipe-5-Kisah-Nyata-Untuk-Inspirasi-Cinta-di-2015-pic1
Apakah kamu orang yang takut akan segala hal? Begitu juga Keira Knightley. Sebagai aktris yang bersinar, ia mengaku takut membuka diri akan banyak hal, mulai dari pekerjaan, persahabatan, bahkan percintaan. Ia juga sempat mengatakan bahwa ia tidak ingin menikah. Hal ini berubah ketika ia mencoba memberi kesempatan kepada seorang musisi bernama James Righton. Hubungan mereka pun sangat romantis sampai sekarang.
Merasa cemas akan segala hal memang sangat tidak enak, tetapi juga kamu selalu memenangkan rasa cemas tersebut, kapan kamu akan melakukan hal yang benar?

4. Kontak Teman Lama

setipedotcom-tanyasetipe-5-Kisah-Nyata-Untuk-Inspirasi-Cinta-di-2015-pic3
Artis hollywood Carey Mulligan dan Vokalis Band “Mumford & Sons”, Markus Mumford adalah teman kecil yang telah lama kehilangan kontak. Saat mereka telah meniti karir masing-masing, takdir mempertemukan mereka saat mereka dewasa. Mereka pun jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah.
Apakah kamu masih berkomunikasi dengan teman masa kecilmu, teman sekolahmu, ataupun teman kuliah dan kerja lamamu? Mungkin ini saatnya untuk mencoba peruntungan sekaligus silaturahmi, apalagi kini kamu bisa mencari hanya dengan mengetik namanya di sosial media.

5. Mencoba Peruntungan di Ruang Perjodohan 

setipedotcom-tanyasetipe-5-Kisah-Nyata-Untuk-Inspirasi-Cinta-di-2015-pic4
Tunggu, jangan gengsi dulu. Bahkan artis Hollywood sekelas Gisele B√ľndchen dan Tom Brady saja mengikuti kencan buta yang diatur oleh sahabatnya (awalnya mereka tidak saling mengenal dan bahkan tidak tahu akan bertemu siapa). Kini mereka telah menikah lebih dari lima tahun dan dikaruniai dua anak. Menurut saya, tidak perlu malu untuk mendapatkan pasangan lewat perjodohan, baik perjodohan dari teman, orang tua, maupun online. Karena pada akhirnya kamu pun bisa menentukan apakah kamu akan berlanjut atau tidak.
Di Setipe.com sendiri, situs perjodohan lokal Indonesia, sudah 4 pasangan yang berani cari pasangan di internet dan berakhir di pelaminan (kisahnya dapat dilihat di http://setipe.com/advice/hubungan-sehat/ketika-online-dating-berhasil-melahirkan-pernikahan ). Jika pada akhirnya kamu dan pasangan dapat berakhir bahagia, mengapa sok gengsi menutup kemungkinan itu?

5 hal di atas membuktikan bahwa hal simpel dapat mengarahkanmu untuk mendapatkan pasangan seperti kisah-kisah nyata yang telah saya sebutkan tadi. Dengan mengetahui hal tersebut, saya berharap kamu sama semangatnya dengan saya untuk membuat cerita cinta yang menginspirasi versi kamu sendiri tahun ini.
Tergerak untuk mulai mencari?
Advertisement


EmoticonEmoticon