Unik Sekolah Ini Hanya Punya Satu Murid Saja

Umumnya di sekolah pada satu kelasnya diisi oleh beberapa siswa. Akan tetapi, ada yang tidak sinkron di sekolah rendah jenis kebangsaan china(sjkc) aik hua di malaysia.

Unik Sekolah Ini Hanya Punya Satu Murid Saja

Sekolah ini mencatat sebuah sejarah karena di tahun ajaran 2016 ini mereka hanya mendapat seorang peserta didik yang menuntut ilmu disana. Dilansir dari  siakapkeli.My, selasa (lima/1/2015), sekolah yang terdapat pada dena nelayan pada pulau pasir hitam ini memang hanya memiliki seseorang anak didik bernama oon sheng juin.

Unik Sekolah Ini Hanya Punya Satu Murid Saja 1
Bocah berusia 7 tahun itu ditemani neneknya, lim pek eng (65) buat mengantarnya ke sekolah setiap pagi. "dia mempunyai minat buat bersekolah. Saya lihat beliau suka  belajar," ujar lim

Ad interim itu pengajar akbar sekolah itu hee kam poong berkata bahwa dia percaya bahwa oon mampu mengikuti keadaan dengan lingkungan sekolah walaupun hanya dia satu-satunya murid pada sekolah ini.

"siswa ini juga aktif karena beliau minat buat belajar meskipun beliau tidak mampu menguasai bacaan a hingga z," kentara hee.

Unik Sekolah Ini Hanya Punya Satu Murid Saja 2
Tahun kemudian sekolah ini mempunyai 2 orang murid, tapi selesainya mereka lulus tak terdapat peserta didik lagi yang tersisa pada sekolah ini."kami berharap oon tidak sendirian karena tahun depan seorang warga  desa setuju untuk membawa anaknya bersekolah pada sini," tambah hee.

Selain hee kam poon sekolah ini juga memiliki dua guru lagi yakni yakni tan boon lin (34) serta chuah hooi tee (32).

Advertisement


EmoticonEmoticon