Cara mengatasi rasa malas


    Setelah berlibur, biasanya orang malas untuk kembali bekerja. Tanpa disadari, ternyata kemalasan dapat membuat motivasi pada diri kita menjadi hilang begitu saja.

    Cara mengatasi rasa malas
    Cara mengatasi rasa malas

     Cara mengatasi rasa malas

    Berikut ada beberapa cara yang mungkin dapat Anda lakukan untuk menghilangkan rasa malas, seperti yang dilansir dari Boldsky.

    1. Berikan hadiah pada diri


    Sesekali berikan hadiah untuk diri Anda ketika pekerjaan yang dilakukan sudah mencapai target. Menghargai segala yang dilakukan sendiri akan membuat diri Anda menjadi semangat lagi dalam melakukan segala hal.

    2. Antusias


    Ber-antusiaslah ketika menerima tugas baru. Dengan tanpa disadari diri akan terasa semangat untuk menghadapinya.

    3. Tetapkan target pencapaian

    Ketika Anda menetapkan target yang ingin dicapai, pastinya diri Anda akan merasa tertantang untuk melakukannya. Cobalah buat tantangan yang menarik diri Anda agar tidak ada rasa bosan untuk menghadapinya.

    4. Hadapi hal yang paling kecil sekalipun

    Biasanya orang dengan mudah menyepelekan hal-hal kecil. Namun berpikirlah, jika Anda dapat menyelesaikan tugas yang kecil, tentu saja tanggung jawab yang besar bisa Anda hadapi juga.

    5. Lawan diri sendiri

    Ketika berhasil melakukan sesuatu, janganlah dulu merasa puas. Karena mungkin saja hasil yang Anda kerjakan seharusnya bisa lebih baik dari apa yang sudah diselesaikan sebelumnya.

    6. Refreshing

    Setelah menyelesaikan tugas berat, alangkah baiknya jika Anda melakukan refreshing. Dengan memiliki perencanaan liburan, sepertinya diri Anda akan lebih bersemangat dalam mengerjakan sesuatu.

    7. Keluar dari zona nyaman

    Biasanya banyak orang jika sudah senang dengan pekerjaannya, ia bakal terus setia. Memang loyalitas pada pekerjaan memang dibutuhkan, namun jangan terlalu setia juga pada zona nyaman. Agar tidak bosan dalam pekerjaan tersebut, cobalah sesekali untuk menghadapi tantangan yang baru. Dengan melakukan hal ini, diri Anda juga dapat semakin berkembang.
    (Dream)

    Advertisement