Beberapa penyakit yang disebabkan karena berciuman


    Beberapa penyakit yang disebabkan karena berciuman
    Beberapa penyakit yang disebabkan karena berciuman
    Saat berciuman, ada beragam jenis virus atau bakteri dari air liur serta darah bisa dengan gampang menyusup ke tubuh Anda. Virus serta bakteri bisa mengakibatkan Anda tertular berbagai kondisi kesehatan. Seperti 7 penyakit berikut ini:

    1. Pilek. 
    2. Rusaknya gigi. 
    3. Kutil di mulut. 
    4. Infeksi herpes. 
    5. Demam kelenjar. 
    6. Hepatitis B. 
    7. Neisseria meningitidis penyakit seperti meningitis. 

    Namun Anda masih tetap bisa menghindari terjadinya penyakit lewat cara berikut ini : 

    Hal pertama yang bisa Anda kerjakan untuk hindari bahaya mencium bibir merupakan untuk melindungi kebersihan mulut. Rutinlah menyikat gigi pada pagi hari serta saat sebelum tidur, atau sesudah makan malam. Hal ini tentunya juga harus dilakukan pasanganmu. 

    Kapan Anda batuk atau pilek, tentu Anda tidak mau orang lain untuk minum atau makan dari peralatan yang sama juga dengan Anda. Hal semacam ini dilakukan lantaran dapat bikin seorang Anda tertular penyakit. Hal semacam ini juga berlaku saat Anda mencium. 

    Jadi Jauhi mencium saat Anda atau pasangan Anda tengah terjangkit penyakit atau ada luka pada bibir serta mulut. Bila Anda menyukai pasangan, Anda mesti jujur kepadanya saat Anda menderita penyakit spesifik. Beberapa orang betul-betul sayang untuk pasangan nya pasti akan tidak menjerumuskannya ke bahaya. 

    Langkah lain yang bisa dikerjakan untuk meminimalisir resiko terserang virus atau bakteri merupakan dengan melakukan vaksinasi. Injeksi virus pada system kekebalan tubuh sangatlah disarankan, terlebih untuk Anda yg tidak pernah divaksinasi saat kanak-kanak. Anda dapat meminta dokter menyuntik vaksin yang bisa didapat untuk menghindari tubuh terinfeksi dengan virus atau bakteri. 

    Hal-hal diatas bila dilakukan mampu meminimalisir resiko tertular serta transmisi virus atau bakteri waktu berciuman, bagaimanapun juga berciuman merupakan bahasa kasih kita dengan pasangan, tapi jangan kesampingkan juga faktor kesehatan ya.

    Advertisement